KONSEP CHALIDANA ACADEMY, Chalidana International Islamic School Malang
Perkembangan
teknologi informasi dan komunikasi yang pesat di abad 21 telah menghilangkan
sekat-sekat geografis dan menjadikanya satu dunia yang tanpa batas. Kondisi dunia dimana hanya manusia-manusia
berkarakter mulia dan berkompeten yang akan mampu
beradaptasi dan bertahan hidup di dunia yang sangat dinamis dengan perubahan yang
serba cepat disemua sektor kehidupan. Yaitu, para
pembelajar yang belajar tentang bagaimana belajar. Para pembelajar yang
selalu belajar
hal-hal baru sepanjang hayat.
Para pembelajar agama
Islam secara holistik dalam global perspektif.
Chalidana Academy, institusi
pendidikan islam yang diperkaya dengan Kurikulum Nasional yang terintegrasi dengan
kurikulum International Cambridge, merupakan sebuah
ikhtiar untuk memfasilitasi potensi fitrah para generasi milenial menjadi aset untuk berkiprah di era
disruptif. Pribadi-pribadi mandiri dan profesional yang tangguh dan layak menjadi role model bagi masyarakat untuk survive berkontribusi membangun umat diberbagai
bidang, dan dibelahan dunia
manapun mereka berada.
Implementasi Kurikulum Nasional yang
terintegrasi dengan Cambridge Curriculum
di sekolah Islam Chalidana Academy bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menghasilkan lulusan yang unggul di bidang kognitif, afektif
dan psikomotorik, sehingga menjadi indonesian human capital yang mampu berkiprah di percaturan global. Disamping
itu, mereka juga acceptable di
berbagai lembaga pendidikan yang berafiliasi dengan University of Cambridge
di seluruh
dunia mulai jenjang Primary hingga University.
Integrasi Cambridge Curriculum dengan
kurikulum nasional di sekolah Islam Chalidana Academy
menuntut sebuah sistem manajemen berbasis
sekolah yang mengimplementasikan budaya mutu sekolah yang menjamin berlangsungnya continues improvement pada semua SDM
didalamnya. Kepala Sekolah bersama tim manajemen sekolah berinergi dalam
melaksanakan pembinaan, pendampingan dan evaluasi serta disertai dengan tindak lanjut agar
bisa meminimkan/menghilangkan kesalahan teknis di lapangan sedini mungkin (Zero deffect). Dengan demikian, fungsi
manajemen Chalidana International Islamic
School –Chalidana Academy harus
rekevan dengan term
and policy yang di tetapkan oleh Cambridge International Examination (CIE). Diantarnya adalah sebagai berikut;
Comments
Post a Comment