Skip to main content

KONSEP CHALIDANA ACADEMY

KONSEP CHALIDANA ACADEMY, Chalidana International Islamic School Malang





Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat di abad 21 telah menghilangkan sekat-sekat geografis dan menjadikanya satu dunia yang tanpa batas. Kondisi dunia dimana hanya manusia-manusia berkarakter mulia dan berkompeten yang akan mampu beradaptasi dan bertahan hidup di dunia yang sangat dinamis dengan perubahan yang serba cepat disemua sektor kehidupan. Yaitu, para pembelajar yang belajar tentang bagaimana belajar. Para pembelajar yang selalu belajar hal-hal baru sepanjang hayat. Para pembelajar agama Islam secara holistik dalam global perspektif.

Chalidana Academy, institusi pendidikan islam yang diperkaya dengan Kurikulum Nasional yang terintegrasi dengan kurikulum International Cambridge, merupakan sebuah ikhtiar untuk memfasilitasi potensi fitrah para generasi milenial menjadi aset untuk berkiprah di era disruptif. Pribadi-pribadi mandiri dan profesional yang tangguh dan layak menjadi role model bagi masyarakat untuk survive berkontribusi membangun umat diberbagai bidang, dan dibelahan dunia manapun mereka berada.

Implementasi Kurikulum Nasional yang terintegrasi dengan Cambridge Curriculum di sekolah Islam Chalidana Academy bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menghasilkan lulusan yang unggul di bidang kognitif, afektif dan psikomotorik, sehingga menjadi indonesian human capital yang mampu berkiprah di percaturan global. Disamping itu, mereka juga acceptable di berbagai lembaga pendidikan yang berafiliasi dengan University of  Cambridge di seluruh dunia mulai jenjang Primary hingga University.

Integrasi Cambridge Curriculum dengan kurikulum nasional di sekolah Islam Chalidana Academy menuntut sebuah sistem manajemen berbasis sekolah yang mengimplementasikan budaya mutu sekolah yang menjamin berlangsungnya continues improvement pada semua SDM didalamnya. Kepala Sekolah bersama tim manajemen sekolah berinergi dalam melaksanakan pembinaan, pendampingan dan evaluasi serta disertai dengan tindak lanjut agar bisa meminimkan/menghilangkan kesalahan teknis di lapangan sedini mungkin (Zero deffect). Dengan demikian, fungsi manajemen Chalidana International Islamic SchoolChalidana Academy harus rekevan dengan term and policy yang di tetapkan oleh Cambridge International Examination (CIE). Diantarnya adalah sebagai berikut;

Comments

Popular posts from this blog

Format Pembuatan CV untuk Pelamar Admin/Operator

  1. Format pemberian nama file Untuk format pemberian nama pada file ini adalah sebagai berikut: Nama depan aplikan-subject yang dilamar-Fakultas dan Almamater-Kota Tempat tinggal Contoh: Ahmad-Guru PAUD-Pend PAUD Unesa-Malang Ani-Guru SD-Pendidikan IPA UIN Malang-Kediri As’ad-Admin Operator-UB-Pandaan           2.  H alaman 2, Konten Utama CV Untuk calon Admin/Operator   Kepada Yth. Director Chalidana Academy di tempat   Dengan Hormat,   Bersama ini saya sampaikan aplikasi untuk posisi sebagai: Admin/Operator Adapun data lengkap saya adalah sebagai berikut:   FOTOERWARNA                                                                                                                                                   KTP     IDENTITAS APLIKAN Nama pelamar                          : ...............

Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah

  Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah Visi: Menjadi sekolah unggul yang mencetak g enerasi milenial Indonesia berprestasi, berkarakter I slam , dan berwawasan International.   Misi : 1.       Menyelenggarakan pendidikan yang mengintegrasikan Kurikulum Nasional , Internasional ( University of Cambridge ) dan Islam . 2.       Menanamkan karakter Islam disemua aspek kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun rumah secara berkesinambungan. 3.       Menanamkan pembiasaan untuk berinteraksi dengan kemajuan teknologi dan penguasaan sains. 4.       Meng implementasi kan inovasi pembelajaran kreatif yang berbasis hybrid learning. 5.       Mengimplementasikan pembelajaran yang mengeksplorasi bakat anak sejak dini. 6.       Menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi sehari-hari. Tujuan: Tujuan pendidikan dasar secara umum adalah meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan le

DESAIN KURIKULUM SEKOLAH YANG MAMPU MENGOPTIMALKAN ENERGI POTENSIAL ANAK-ANAK YANG SANGAT BESAR

Setiap sekolah tentunya memiliki kebijakan tersendiri dalam mengembangkan silabus sesuai dengan visi dan misi sekolah. Namun demikian, rancangan cakupan materi pembelajaran dalam silabus ini harus flexible untuk bisa dimodifikasi oleh tiap-tiap guru sesuai dengan potensi dan talenta yang dimiliki terkait dengan potensi atau kondisi sekolah berada.   Walaupun tiap guru dengan pelajaran yang sama, level yang sama dan sekolah yang sama bisa berbeda cara penyampaianya karena masing-masing guru leluasa menggunakan strategi pembelajaran sendiri. Namun demikian, mereka tetap harus menyentuh semua kemampuan dasar anak baik verbal maupun non-verbal, seperti kemampuan komunikasi, riset, menejemen, sosial, berfikir, presentasi, berkreasi.   Sehingga seluruh potensi dasar yang dimiliki anak-anak akan terasah dan menjadi outcomes yang terukur secara kualitatif maupun kuantitaif. Dalam hal ini apresiasi dari guru pada anak-anak sangat penting dalam menjaga motivasi mereka belajar dan meningkatkan