Skip to main content

PROFIL

CHALIDANA INTERNATIONAL ISLAMIC SCHOOL

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat di abad 21 telah menghilangkan sekat-sekat geografis dan menjadikannya satu dunia yang tanpa batas. Kondisi dunia dimana hanya manusia-manusia berkarakter mulia dan berkompeten yang akan mampu beradaptasi dan bertahan hidup di dunia yang sangat dinamis dengan perubahan yang serba cepat di semua sektor kehidupan. Mereka yang pernah mengalami cara belajar tentang bagaimana belajar, terbiasa selalu belajar, hal-hal baru sepanjang hayatnya, dan memahami Islam secara holistik dalam global perspektif.

Chalidana International Islamic School (CIIS), merupakan institusi pendidikan Islam yang diperkaya dengan muatan Kurikulum Nasional dan International Cambridge. Integrated Curriculum ini bertujuan untuk menghasilkan pendidikan berkualitas agar menghasilkan lulusan yang unggul di bidang kognitif, afektif, dan psikomotorik.

Sambutan Kepala Sekolah



Assalamu'alaikum wr wb
Ahlan wa sahlan di website kami. 
Izinkan saya untuk memperkenalkan Institusi Pendidikan kami. Chalidana International Islamic School (CIIS) Malang merupakan sekolah islam baru di kota Malang yang menawarkan kurikulum islam yang diintegrasikan dengan kurikulum nasional serta kurikulum internasional Cambridge. 
Institusi yang berorientasi dalam mempersiapkan generasi muda islam Indonesia agar bisa menjadi pemimpin-pemimpin islam berkelas dunia dimasa depan, yang mampu berinteraksi dalam segala keragaman dimanapun mereka berada, membawa dan menjaga amanah dengan sebaik-baiknya disegala bidang di masa millennial.
Institusi yang sangat respect terhadap segala keunikan yang dimiliki oleh individu siswa sebagai karunia dari ALLAH SWT yang harus di tumbuh-kembangkan sesuai dengan fitrah Islam, namun tetap menjadi diri mereka sendiri. Dengan kata lain, sekolah kami adalah sekolah di mana semua keunikan siswa diterima.
Ditahun pertama kiprah kami mulai melangkah, berharap semoga bisa memberikan layanan terbaik untuk umat.

Wassalamu’alaikum wr wb

Budi Setyo Margono, M.Pd.
Principal of Chalidana International Islamic School

Visi & Misi

Visi

"Becoming a superior school that creates Indonesian millennials achievement, Islamic character, and international perspective"
"(Menjadi sekolah unggul yang mencetak generasi milenial Indonesia berprestasi, berkarakter Islam, dan berwawasan International.)"

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang mengintegrasikan Kurikulum Nasional, Internasional (University of Cambridge) dan Islam.
  2. Menanamkan karakter Islam disemua aspek kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun rumah secara berkesinambungan.
  3. Menanamkan pembiasaan untuk berinteraksi dengan kemajuan teknologi dan penguasaan sains.
  4. Mengimplementasikan inovasi pembelajaran kreatif yang berbasis hybrid learning.
  5. Mengimplementasikan pembelajaran yang mengeksplorasi bakat anak sejak dini.
  6. Menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi sehari-hari.

Tujuan

Developing the basic of intelligence, knowledge, personality, noble character, and skills to live independently and attend more education carry on
(Mengembangkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, dan keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut)

Motto

CREATING WORLD CLASS ISLAMIC LEADERS
(MENCIPTAKAN PEMIMPIN ISLAM KELAS DUNIA)

Comments

Popular posts from this blog

Format Pembuatan CV untuk Pelamar Admin/Operator

  1. Format pemberian nama file Untuk format pemberian nama pada file ini adalah sebagai berikut: Nama depan aplikan-subject yang dilamar-Fakultas dan Almamater-Kota Tempat tinggal Contoh: Ahmad-Guru PAUD-Pend PAUD Unesa-Malang Ani-Guru SD-Pendidikan IPA UIN Malang-Kediri As’ad-Admin Operator-UB-Pandaan           2.  H alaman 2, Konten Utama CV Untuk calon Admin/Operator   Kepada Yth. Director Chalidana Academy di tempat   Dengan Hormat,   Bersama ini saya sampaikan aplikasi untuk posisi sebagai: Admin/Operator Adapun data lengkap saya adalah sebagai berikut:   FOTOERWARNA                                                                                                                                                   KTP     IDENTITAS APLIKAN Nama pelamar                          : ...............

Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah

  Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah Visi: Menjadi sekolah unggul yang mencetak g enerasi milenial Indonesia berprestasi, berkarakter I slam , dan berwawasan International.   Misi : 1.       Menyelenggarakan pendidikan yang mengintegrasikan Kurikulum Nasional , Internasional ( University of Cambridge ) dan Islam . 2.       Menanamkan karakter Islam disemua aspek kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun rumah secara berkesinambungan. 3.       Menanamkan pembiasaan untuk berinteraksi dengan kemajuan teknologi dan penguasaan sains. 4.       Meng implementasi kan inovasi pembelajaran kreatif yang berbasis hybrid learning. 5.       Mengimplementasikan pembelajaran yang mengeksplorasi bakat anak sejak dini. 6.       Menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi sehari-hari. Tujuan: Tujuan pendidikan dasar secara umum adalah meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan le

DESAIN KURIKULUM SEKOLAH YANG MAMPU MENGOPTIMALKAN ENERGI POTENSIAL ANAK-ANAK YANG SANGAT BESAR

Setiap sekolah tentunya memiliki kebijakan tersendiri dalam mengembangkan silabus sesuai dengan visi dan misi sekolah. Namun demikian, rancangan cakupan materi pembelajaran dalam silabus ini harus flexible untuk bisa dimodifikasi oleh tiap-tiap guru sesuai dengan potensi dan talenta yang dimiliki terkait dengan potensi atau kondisi sekolah berada.   Walaupun tiap guru dengan pelajaran yang sama, level yang sama dan sekolah yang sama bisa berbeda cara penyampaianya karena masing-masing guru leluasa menggunakan strategi pembelajaran sendiri. Namun demikian, mereka tetap harus menyentuh semua kemampuan dasar anak baik verbal maupun non-verbal, seperti kemampuan komunikasi, riset, menejemen, sosial, berfikir, presentasi, berkreasi.   Sehingga seluruh potensi dasar yang dimiliki anak-anak akan terasah dan menjadi outcomes yang terukur secara kualitatif maupun kuantitaif. Dalam hal ini apresiasi dari guru pada anak-anak sangat penting dalam menjaga motivasi mereka belajar dan meningkatkan